nusakini.com-- Kopassus menggelar pelaksanaan vaksinasi ulang terhadap anak dari para anggota TNI yang terindikasi menjadi korban vaksin palsu, Senin (18/7).

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayor Jenderal TNI Herindra mengatakan, vaksinasi ulang dilakukan di Kantor Kesehatan Kopassus (KSA), Jalan RA Fadhilah Cijantung, Jakarta Timur. Vaksinasi ulang ini juga atas bantuan dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Vaksinasi ulang ini dilakukan di Kopassus karena banyak anggota kami yang anaknya divaksinasi di sekitar Cijantung. Ini juga atas perintah dari Panglima TNI (Jenderal Gatot Nurmantyo)," kata Herindra di Cijantung, Jakarta Timur.

Herindra mengatakan, saat ini para prajurit yang anaknya terindikasi jadi korban vaksin palsu tidak perlu resah. Sebab, pihaknya akan terus membantu untuk memvaksinasi ulang para korban. Bahkan pihaknya juga menyediakan dokter anak untuk menjawab keraguan dan pertanyaan para anggota TNI yang diduga menjadi korban vaksin palsu.

Sementara itu Kolonel Bambang, dokter sekaligus wakil Kepala RSPAD mengatakan, pihaknya siap membantu para prajurit Kopassus untuk melakukan vaksinasi ulang. "Untuk vaksin ulang tak berdampak apa-apa, efeknya akan berikan kekebalan. Kami bawa tim medis, seperti dokter anak dan tenaga ahli lainnya," ujarnya. (v/ab)