Koordinator Kopertis IX Janji Bantu UIT

By Admin

nusakini.com--Mengawali kinerjanya sebagai Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, mengunjungi kampus Indonesia Timur Indonesia (UIT), Kamis (1/2). 

Mantan Direktur Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs UNM) ini diterima Rektor UIT, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA. bersama jajaran wakil rektor, dekan, dan ketua program studi, dalam lingkup UIT.

Pada pertemuan ini, Rektor UIT melaporkan perkembangan UIT. Tremasuk tentang reakreditasi prodi yang sementara berjalan di Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).

Pada kesempatan itu, Rektor UIT meminta agar Kopertis bisa menjalankan fungsi pembinaan, pengawasan dan pengendalian terhadap berbagai persoalan yang terjadi dalam kehidupan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulawesi, khususnya di UIT. Agar tidak berhenti operasional.

Dilain pihak, Dekan Keperawatan UIT, Prof. Dr. Najib Bustam juga meminta kopertis melalui Prof. Jasruddi mampu menjadi mediator berbagai problem sinergitas antara yayasan dan universitas yang hampir terjadi pada semua PTS.

Prof. Jasruddin sendiri mengatakan, kunjungannya ke UIT adalah dalam rangka meningkatkan kualitas kerja PTS yang masalahnya terjadi pada yayasan dalam soal manajemen.

Untuk universitas yang sehat, lanjutnya, diperlukan kemampuan berbagi pengengelolaan keuangan antara yayasan dan universitas, agar bisa tumbuh sehat.

Kopertis berjanji akan serius memperjuangkan semua permintaan PTS jika sudah dilaksanakan komitmen perbaikan yang dipersyaratkan oleh Kementerian dan Dikti.

Bahkan Prof. Jasruddin berjanji akan membantu PTS yang masalahnya sudah selesai, untuk mempublikasikan PTS yang sehat, agar publik mengetahui bahwa PTS sudah sehat dan layak dipercaya.

"UIT memiliki sumber daya manusia, fasilitas dan berbagai penunjang yang sangat memadai, sehingga akan bisa hebat," ujar Prof. Jasruddin. (rilis/rajendra)