Konser musik Bakal Warnai Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang

By Admin

nusakini.com-- Walikota Sakai, Prefektur Osaka, Osami Takeyama dan Konsul Jenderal RI Osaka sepakat akan bekerjasama menyelenggarakan konser musik di Kota Sakai pada 24 Juni 2018 dalam rangka merayakan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang . Kesepakatan ini dikukuhkan pada saat kunjungan kehormatan Konsul Jenderal RI Osaka kepada Walikota Sakai belum lama ini.

Konser peringatan 60 Tahun Indonesia-Jepang ini akan menghadirkan grup musik beranggotakan pelajar dari kedua negara. Dua grup musik yaitu The Resonanz Children’s Choir dan Paduan Angklung SMA 3 Bandung akan menjadi bintang tamu yang khusus didatangkan langsung dari Indonesia dan akan dipadukan dengan grup Taiko, Sakai Daiko. Ketiga grup in akan tampil di Sofia Sakai menyuguhkan kemampuan seni musik kepada masyarakat di Osaka dan sekitarnya. 

Kunjungan kehormatan ini merupakan yang pertama dan perkenalan Konsul Jenderal Mirza Nurhidayat kepada Walikota Sakai setelah tiba dan memulai tugasnya di Jepang pada 20 April 2018. Di samping kesepakatan kerjasama penyelenggaraan konser, Konsul Jenderal dan Walikota Sakai juga berkomitmen untuk mengupayakan perluasan kerjasama di berbagai bidang, terutama ekonomi dan hubungan antar masyarakat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh rakyat kedua negara. (p/ab)