Konjen RI Sydney Bahas Kolaborasi Inter-Universitas

By Admin

nusakini.com--Pada Jumat (28/4), Konjen RI Sydney, Dr. Yayan G.H. Mulyana dalam kesempatan kunjungan kerja ke Wollongong telah melakukan pertemuan dengan Wakil Rektor Universitas Wollongong, Prof. Alex Frino, yang didampingi Direktur Kerja Sama Internasional, Peter Day. 

Konjen Mulyana dalam pertemuan ini menyampaikan apresiasi kepada pimpinan Universitas Wollongong atas dukungan bagi mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi di Universitas Wollongong. Konjen Mulyana juga menggarisbawahi pentingnya kerja sama inter-universitas. 

"Saya menilai kolaborasi inter-universitas, khususnya di bidang-bidang yang menjadi kepentingan prioritas Indonesia, dan keunggulan utama Universitas Wollongong, seperti kebijakan maritim, perlu ditingkatkan", ungkap Konjen RI. 

Konjen Mulyana lebih lanjut menegaskan kontribusi penting kerja sama inter-universitas, bukan hanya bagi peningkatan kualitas SDM, tetapi juga people to people contact dan inter-culture interaction antara Indonesia dan Australia. 

Sementara itu, Prof. Frino dalam pertemuan tersebut memberikan update kepada Konjen RI mengenai perkembangan mahasiswa Indonesia di Universitas Wollongong. Prof. Frino juga menginformasikan bidang-bidang studi unggulan Universitas Wollongong, antara lain Maritime Policy, Commerce, dan Engineering. 

Sebagaimana dimaklumi, Universitas Wollongong merupakan satu dari sedikit lembaga pendidikan tinggi di dunia yang menawarkan Master di bidang maritime policy - sebuah bidang yang sangat relevan dengan program prioritas Pemerintah Indonesia. (p/ab)