Konjen RI Karachi Promosikan Industri Fashion dan Wisata Indonesia

By Admin

nusakini.com--​Konjen RI Karachi, Hadi Santosomengundang komunitas pengusaha wanita Karachi yang dinaungi oleh Ladiesfund dibawah koordinator Tara Uzra Dawood, President Dawood Global Foundation pekan lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Konjen RI didampingi oleh Fungsi Ekonomi, Oktorian Saleh Hakim, Staf Pelaksana Fungsi Ekonomi, Desty Natali Wenno dan Ketua Pakistan Indonesia Business Forum Southern Zone, Shamoon Zaki sementara 20 (dua puluh) pengusaha wanita Karachi hadir bersama Ladiesfund. 

Mayoritas pengusaha wanita bergerak di bidang industri fashion yang ingin mengembangkan usahanya dengan potensi industri fashion di Indonesia, beberapa lainnya bergerak di bidang konsultasi bisnis, lembaga pelatihan dan pendidikan HAM, produsen kerajinan tangan, garam himalaya dan event organizer pernikahan. 

"Berdasarkan latar belakang bisnis dan minat yang disampaikan tersebut, sebaiknya kunjungan delegasi Ladiesfund dilakukan ke Jakarta, Jember, dan Surabaya sebagai upaya merealisasikan rencana kerjasama bisnis di bidang industri fashion, kerajinan tangan maupun bidang usaha terkait lainnya", ucap Hadi Santoso. 

"Pameran wedding organizer di Jakarta dan Jember Fashion Carnaval yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2017 akan menjadi wadah ideal untuk para pengusaha wanita tersebut menemukan mitra yang tepat sekaligus memahami perkembangan industri tersebut di Indonesia secara efisien", tambah Hadi Santoso. 

Shamoon Zaki mendorong Ladiesfund untuk mewujudkan kunjungan dimaksud sesuai hasil kunjungan yang bersangkutan ke Jember dan Surabaya pada rangkaian kunjungan Delegasi Trade Expo Indonesia 2016 yang menghasilkan kesepakatan kerjasama umum di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata antara Pakistan Indonesia Business Forum Southern Zone dengan Kamar Dagang dan Industri Surabaya pada tanggal 18 Oktober 2016 lalu. 

"Pertemuan ini sangat menarik dan informatif. Para pengusaha khususnya di sektor fashion sangat ingin untuk bisa mengunjungi Jakarta dan Jember sesuai saran Konjen RI Karachi tahun 2017. Mereka akan merencanakan kunjungan itu", ujar Tara Dawood.(p/ab)