KONI Sulsel Berharap Porda Pinrang 2018 Berlangsung Lancar dan Sukses

By Admin

nusakini.com--Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra melantik pengurus KONI Pinrang periode 2018-2022, Minggu (1/7). Dalam sambutannya, Elong berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Pinrang 2018, bisa sukses di tangan pengurus baru. 

Ellong yang juga sebelumnya merupakan ketua FORKI Sulsel mengaku, jika Porda gagal bukan hanya KONI Pinrang yang gagal. "Tapi juga kegagalan tersebut berdampak kepada KONI Sulsel. Kita harap di tangan pengurus baru bisa sukses kan kegiatan ini," ujarnya.

"KONI Sulsel menyokong penuh kepengurusan ini termasuk program-programnya dalam pembinaan atlet dan kesuksesan melaksanakan Porda dua bulan ke depan," tambah Ellong.

Harapan senada dikatakan Bupati Pinrang Aslam Patonangi. "Saya berharap tidak ada lagi sekat-sekat antara sesama pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga karena persoalan suksesi pemilihan ketua KONI," tutur Aslam.

Menurut Aslam, sudah saatnya KONI bersama stakeholder olahraga dan masyarakat Pinrang bersatu padu dalam pembinaan dan kemajuan olahraga di daerahnya. "Lupakan masa lalu, mari bersama majukan olahraga karena seluruh elemen memeiliki peran penting untuk itu walau sekecil apapun," katanya.

Ia juga berharap, program KONI bukan hanya target menciptakan atlet yang berprestasi, tapi pembinaan usia dini yang dimaksimalkan setelah segala fasilitas olahraga sudah disiapkan pemerintah, tapi KONI harus tidak lagi menyewa atlet hanya untuk sekedar bertanding dan meraih piala."Apa gunanya piala jika tak memiliki atlet, tapi yang diperlukan adalah atlet berkualitas dan berprestasi tentu dengan pialanya," ucap dia. (rilis/rajendra)