KONI Makassar Gelar Musorkot Awal Januari

By Admin

nusakini.com--KONI Makassar akan menggelar Musorkot untuk memilih Ketua Periode 2018-2022 di Hotel Aston Makassar, 6-7 Januari 2018.  

Sebanyak 30 pemilik suara dari unsur cabang olahraga dan organisasi fungsional akan memilih pengganti Agar Jaya yang masa jabatannya akan berakhir pada 6 Febuari 2018.

Sejak 18 Desember, panitia penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua telah membuka pendaftaran yang dijadwalkan ditutup pada 26 Desember.

"Setelah itu, pada 27-29 Desember, kami akan memberi kesempatan buat para calon yang untuk melengkapi berkasnya bila masih ada yang kurang," ujar Said Sampara, ketua panitia pada jumpa media di kantor KONI Makassar, Kamis (21/12).

Menurut Said Sampara, ada dua kriteria yakni umum dan khusus yang wajib dipenuhi bakal calon. Untuk umum diantaranya punya waktu, manajemen yang baik, visi dan misi untuk memajukan olahraga, mengayomi, pemersatu, mampu menggalang kerjasama dengan lembaga-lembaga terkait yang bermuara pada pembinaan dan prestasi.

Sedang kriteria khusus diantaranya, bakal calon minimal harus mengantongi 12 suara, pernah atau jadi pengurus, berdomisili di Makassar, bukan anggota partai politik atau pejabat publik. "Kriteria ini sejalan dengan status KONI Makassar sebagai lembaga independen," jelas Said Sampara. (ab)