Konferensi dan Pameran Transportasi dan Logistik, ITSCL Kembali Digelar

By Admin

nusakini.com--Kamar Dagang dan Industri Indonesia bekerja sama dengan Reed Panorama Exhibitions dan Asosiasi terkait kembali menyelenggarakan perhelatan akbar tahunan industri transportasi dan logistik di Indonesia yang bertajuk Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018.

Kali ini, tema yang diusung adalah: Innovation Towards Industrial Revolution 4.0, Are We Ready?. Acara ini sekaligus menjadi wadah komunikasi industri dan peluang bisnis guna menyambut Revolusi Industri 4.0 melalui pembangunan infrastruktur, transportasi dan logistik di Indonesia. 

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani menyatakan, pemerintah kini tengah berupaya untuk mendorong peningkatan ekspor. Percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai bidang diharapkan dapat merata di seluruh daerah di Indonesia. 

"Kita tahu kepastian waktu dan penurunan biaya logistik hingga kini masih menjadi problem utama. Untuk mengatasi kendala tersebut, kita perlu membantu pemerintah untuk mempercepat program pemerataan ini dengan menciptakan suatu wadah yang mewakili berbagai pemangku kepentingan, yaitu pemerintah, praktisi, dan juga akademisi dari semua sektor terkait. Kadin Indonesia yakin ITSCL 2018 ini dapat menyediakan platform tersebut. Acara ini siap menjadi tempat para pelaku industri baik lokal mau pun internasional dapat berkumpul untuk membahas isu, jaringan, strategi serta menciptakan peluang bisnis baru," katanya, di Jakarta, belum lama ini.

Kadin juga optimis forum tersebut dapat menjadi salah satu ajang untuk melakukan kampanye pemasaran yang efektif. 

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto menambahkan, penyelenggaraan ITSCL 2018 diharapkan dapat menjadi sebuah momentum yang tepat untuk menampilkan kemajuan sektor transportasi dan logistik yang ada di tanah air. Baik transportasi udara, darat, dan laut, hingga peran kemajuan teknologi dalam menciptakan integrasi dengan pelaku bisnis e-commerce dan bisnis logistik lainnya.(p/ab)