nusakini.com-Makassar - Kota Makassar dikenal dengan segudang komunitasnya. Tak hanya komunitas kreatif, sosial, edukasi, melainkan juga komunitas penggemar hobi motor (Bikers), salah satunya CBR Owner Community (COC).

Komunitas yang berdiri sejak 1 Maret 2015 ini beranggotakan para pemilik motor sport, Honda CBR.  "Saat ini (tahun 2018, red) jumlah anggota kami sekitar 50an orang. Semua dari latar belakang profesi dan usia berbeda-beda. Komunitas inilah yang meleburkan semua perbedaan itu menjadi satu dalam wadah COC," kata Rastan anggota COC, Rabu (31/10)

Pemilik Honda CBR type K45A ini mengungkapkan selama komunitas ini berdiri, anggota yang sejak awal bergabung sampai anggota baru tetap kompak dan solid."Alhamdulillah di COC kami semua menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan solidaritas. 

Lanjut Rastan, di COC para member saling sharing seputar motor CBR maupun modifikasi.

"Namun pastinya modifikasi dari anggota kami tetap mengikuti aturan dari pihak kepolisian. Selama touring kami juga tertib berkendara. Dan setiap anggota harus lengkap surat-surat kendaraannya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian COC Makassar, Har, menuturkan, untuk kegiatan rutin, COC mengadakan Kopdar dua kali dalam seminggu, yakni tiap Rabu dan Sabtu malam. Sedangkan touring daerah biasanya sesuai kesepakatan para member.

"Kopdarnya di Jalan Slamet Riyadi, depan Bank BRI. Jadi bagi teman-teman pemilik CBR yang ingin bergabung di COC bisa langsung ke tempat Kopdar kami hari Rabu malam dan Sabtu malam. Kami sangat terbuka menerima keluarga baru COC," pungkasnya.(rajendra)