Kompaknya PJ Iqbal dan Isteri di Bulan Suci Ramadhan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar---Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb kompak mengikuti shalat Tarawih bersama Ketua TP PKK Makassar Murni Iqbal Suhaeb di Halaman Balai Kota Makassar, Kamis, 15 Mei 2019. 

Ini merupakan shalat Tarawih perdana bagi keduanya di Balai Kota sejak dilantik pada 13 Mei lalu. Dr M Iqbal S Suhaeb dilantik sebagi Pj wali kota Makassar sementara Murni Iqbal Suhaeb dilantik sebagai Pj ketua TP PKK Makassar.

Shalat Tarawih bersama lingkup pemerintah dan masyarakat kota Makassar yang digelar malam tadi memasuki pekan kedua di hari ke,12 bulan suci Ramadan.

Pj Wali Kota Iqbal dan Pj Ketua TP PKK Murni Iqbal turut berbaur bersama seluruh jajaran ASN dan warga kota Makassar melaksanakan Tarawih bersama. 

Dalam pesannya di hadapan jamaah shalat Tarawih, Pj Wali Kota Iqbal mengajak mengamalkan lima perbuatan yang harus diamalkan orang tua atau seorang pemimpin.

Menurutnya lima amalan tersebut diantaranya tidak mempersekutukan Allah SWT, menyayangi kedua orang tuanya, ALLAH selau mengetahui apa yang ada dalam hati manusia, karena sifatnya Maha mengetahui, dan yang terakhir jangan berlaku sombong dengan berjalan angkuh di atas muka bumi. 

"Ini adalah amalan atau pesan yang wajib orang tua perintahkan kepada anaknya atau peminpin kepada umatnya sekali dalam hidupnya," jelasnya. 

Imam shalat Tarwih dipimpin Baharuddin sedangkan tauziah agama dibawakan oleh DR Muhammadiyah Yusnus.

Di akhir Tarawih panitia mengadakan pengundian hadiah berupa 10 sajadah bagi laki laki dan 10 mukena bagi perempuan. (R/Rajendra)