Komitmen Mempererat Kerja Sama dengan Kota Marseille

By Admin

nusakini.com-- Konjen RI Marseille, Bpk. Asianto Sinambela, telah melakukan courtesy call dengan Wakil Walikota Marseille Bidang Hubungan Internasional dan Kerjasama Euro-Méditerranéenne, Mr. Jean ROATTA belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Konjen RI Marseille menyampaikan akan melanjutkan kerja sama yang selama ini sudah berlangsung baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Marseille dengan KJRI Marseille, sedangkan Mr. Jean ROATTA menyatakan apresiasinya kepada KJRI Marseille yang selama ini telah memberikan kerja sama yang sangat baik kepada Pemkot Marseille, termasuk dalam memfasilitasi kerja sama antara kota Marseille dengan kota Surabaya. 

Dalam kesempatan itu, Konjen RI Marseille menyampaikan beberapa program kegiatan KJRI ke depan termasuk rencana mendatangkan delegasi kebudayaan Indonesia ke Marseille pada tahun 2019 yang akan menampilkan tarian tradisional Indonesia dan musik angklung.

Disamping itu, Konjen RI Marseille juga mengusulkan tentang perlunya dijajaki kemungkinan kerja sama dalam pertukaran pemuda, baik dalam bentuk kegiatan Summer Course ataupun pertukaran tim olah raga persahabatan. Lebih lanjut, Konjen RI Marseille siap untuk memfasilitasi kerja sama berikutnya antara Pemkot Marseille dan Pemkot Surabaya, baik di bidang ekonomi maupun sosial budaya. Mr. Jean ROATTA menyambut baik dan akan mendukung kegiatan KJRI Marseille pada tahun 2019 khususnya terkait dengan rencana mendatangkan tim kebudayaan Indonesia ke Marseille, dan juga menyambut baik usulan kerja sama pertukaran pemuda. (p/ab)