Kodam Jaya dan PLN Bantu Bedah 71 Rumah Veteran

By Admin


nusakini.com - Kodam Jaya memberikan bantuan bedah rumah bagi 71 veteran di wilayah Jakarta/Jayakarta. Program ini masih dalam rangka peringatan HUT RI ke-71.

Berdasarkan informasi dari Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Inf Heri Prakosa, bedah rumah tersebut merupakan kerjasama antara Kodam Jaya dengan PT PLN melalui bantuan CSR. Hal tersebut sebagai bentuk pengabdian nasional dan pertanggungjawaban TNI kepada bangsa dan negara. 

“Bedah rumah veteran sebagai bentuk dedikasi dan loyalitas prajurit. Personel TNI dari jajaran Kodam Jaya dan komando kewilayahan memperbaiki rumah veteran,” ungkap Heri kepada detikcom, Senin (22/8/2016). 

“Ini merupakan kerjasama TNI dan PLN peduli akan bangsa Indonesia. Bedah rumah veteran dalam rangka peringatan HUT RI ke-71,” lanjutnya. 

Perbaikan atau renovasi dilakukan oleh personel Kodim yang berada di jajaran Kodam Jaya. Bedah rumah dikerjakan oleh personel Kodim di masing-masing wilayah atau lokasi rumah veteran yang direnovasi. 

“Program perbaikan rumah para veteran pembangunannya berjalan hingga bulan Oktober mendatang,” tutur Heri. 

Dana CSR yang didapat dari PLN dialokasikan masing-masing sebesar Rp 40 juta/rumah. Hingga saat ini menurut Heri, sudah ada dua uni tumah yang telah diperbaiki di wilayah Kodim 0502/Jakarta Utara. 

“TNI bekerja untuk rakyat, karena TNI bersama rakyat kuat,” tutup Heri. (Ifm/mk)