Klopp Merasa Liverpool Sempurna Setelah Bantai Southampton

By Admin


nusakini.com - Merseyside – Kemenangan besar atas Southamton dengan tiga gol tanpa balas di Anfield, Sabtu (18/11) malam, disambut dengan bahagia oleh Jurgen Klopp. Pelatih The Reds asal Jerman tersebut bahkan sampai menyebut hari itu sebagai hari yang sempurna.

Berkat tiga poin tambahan, Liverpool berhak untuk terus berada di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi nilai 22. Catatan mereka hanya berjarak empat poin dari Manchester United yang kokoh di tempat kedua. Sementara Chelsea dan Tottenham Hotspur tampak dekat dengan jangakuan. Namun Arsenal yang mengekor di tangga keenam tidak boleh diremehkan karena punya poin sama dan hanya kalah selisih gol saja.

Klopp secara terbuka memuji dua penggawanya yang bermain menonjol di laga tersebut, Mohamed Salah dan Alberto Moreno. Dua gol Salah dan patroli tak kenal lelah Moreno di sisi sayap membuatnya sangat puas dengan hasil yang diraih atas Soton yang biasanya rajin menyulitkan.

Khusus bagi Salah, bracenya tersebut membuat namanya kini sudah punya satu rekor apik yang melebihi salah satu legenda klub, Robbie Fowler. Catatan sembilan gol dari 12 pekan perdana Premier League milik winger internasional Mesir tersebut mengalahkan rekor delapan gol milik Fowler. Ini menandakan bagaimana brilian langkah Liverpool untuk membelinya pada musim panas lalu.

“Kami punya banyak peluang namun sebenarnya laga berjalan terbuka. Itu tadi sebuah pertandingan yang sulit,” papar Klopp pada Sky Sports.

“Gol pertama (milik Salah) aku tidak akan mengomentarinya lagi. Untuk yang kedua itu adalah buah dari kemampuan terbaiknya. Mo bisa lari tanpa terjebak offside dan aku sendiri kerap heran dibuatnya,”

“Untuk Alberto ia tetap bermain luar biasa meski anak keduanya lahir semalam sebelum laga. Ia tetap bersama kami hari ini dan tampaknya aku harus minta maaf pada nyonya Moreno. Ini hari yang sempurna untuk kami.” tutupnya.

Kemenangan atas Soton ini merupakan kemenangan beruntun di empat laga yang pertama bagi Liverpool untuk 2017 ini untuk semua ajang. Sejak dikalahkan Tottenham Hotspur 4-1 (22/10), Si Merah meraih tiga poin atas Huddersfield Town dengan skor 3-0, bungkam Maribor 3-0, West Ham United 4-1 dan Soton 3-0. (sb/om)