KJRI Perkukuh Kerjasama Dengan Persatuan Wartawan Sabah

By Admin

nusakini.com--Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Akhmad DH Irfan telah menerima kunjungan hormat dari Pengurus Baru Persatuan Wartawan Sabah (Sabah Journalist Association/SJA), dipimpin oleh Muguntan Vanar, yang terdiri dari wartawan media cetak, online dan media elektronik radio serta TV. 

Dalam kunjungan hormat ini, kedua pihak berbicara tentang kerjasama "pemasyarakatan informasi" yang diperlukan bagi kedua wilayah Sabah dan Indonesia. 

Konjen Irfan dalam sambutannya mengatakan bahwa KJRI bergembira bahwa pengurus baru dari SJA telah terpilih dan oleh karenanya kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan. Secara khusus, Konjen Irfan mengingatkan dan mengulangi kembali agar para wartawan SJA tidak lagi menggunakan istilah "Indon". Konjen Irfan kemudian meminta kepada penulis berita dari SJA agar menuliskan berita yang dapat membantu pemahaman masyarakat dari kedua pihak mengenai berbagai hal. 

"Selama ini hubungan kedua wilayah yang serumpun sangat baik. Kami seringkali mengundang para jurnalis untuk berkunjung ke Indonesia agar dapat menyebarluaskan potensi kerjasama kedua pihak dalam berbagai bidang seperti ekonomid an investasi serta turisme," demikian jelasnya. 

Senada dengan ini, Muguntan Vanar mengatakan bahwa anggota organisasinya sudah beberapa kali ikut dan telah menuliskan hasil kunjungan famtrip tersebut di medianya masing-masing. Dimasa yad, Muguntan secara khusus meminta Kantor Konsulat agar dapat membuat famtrip dengan wilayah tujuan yang berbatasan dengan Sabah, yaitu ke Kalimantan Utara dan atau Kalimantan TImur. 

Menutup pembicaraan, Muguntan Vanar menyatakan terima kasih telah diterima berkunjung ke KJRI. Selanjutnya organisasinya dikatakannya bersedia menjadi pihak yang membantu konsulat untuk menyebarluaskan sebarang maklumat yang diperlukan.​(p/ab)