KJRI Adakan Temu Bisnis Pengusaha Furnitur Indonesia di Hamburg

By Admin

nusakini.com--Konsulat Jenderal RI di Hamburg mengadakan temu usaha (business matching) di bidang furnitur antara 5 pelaku usaha furnitur Indonesia dan mitra kerjanya di Hamburg, Jerman, belum lama ini. Kegiatan dibuka oleh Konsul Jenderal RI Hamburg dan dihadiri oleh 5 perusahaan yang bergerak di bidang furnitur di wilayah kerja KJRI Hamburg dan pejabat dari Import Promotion Desk (IPD) Jerman. 

Pertemuan berlangsung dengan lancar dan konstruktif. Dalam one on one meeting antar pengusaha, para pengusaha furnitur Jerman di wilayah Kerja KJRI Hamburg menyatakan ketertarikannya pada produk-produk yang ditawarkan pengusaha Indonesia dan akan menindaklanjuti dengan komunikasi lebih lanjut melalui e-mail dan juga penjadwalan untuk berkunjung ke pabrik-pabrik furnitur di Indonesia. 

Dalam kegiatan tersebut, para pengusaha di wilayah kerja KJRI Hamburg juga mendapatkan informasi mengenai keunggulan produk furnitur Indonesia dan juga informasi mengenai sistem verifikasi legalitas kayu (SVLK) Indonesia yang telah diakui oleh Uni Eropa, sehingga produk furnitur dan kayu Indonesia tidak memiliki hambatan untuk masuk ke Uni Eropa. 

Sebagai tindak lanjut pertemuan tersebut, pada tanggal 21 Maret 2018 para pengusaha furnitur Indonesia mengunjungi warehouse dan showroom salah satu pengusaha Jerman di kota Hannover, untuk menjajagi kemungkinan kerja sama menggunakan fasilitas perusahaan tersebut sebagai hub dan display produk-produk furnitur Indonesia. (p/ab)