Kirab Obor Asian Games 2018 Pertamina Ramaikan Kota Makasar

By Admin

nusakini.com--Ulfi (16 thn), remaja Makassar, termangu melihat obor Asian Games. Rasa bangga dan bahagia terpancar dari matanya. Sambil melambaikan tangannya dan melonjak-lonjak kegirangan, Ulfi seakan menjadi energi bagi rombongan Pembawa Obor Asian Games. “Senang sekali ka' acara Asian Games ada di Indonesia. Jadi bisa lihat obornya, tidak hanya lihat dari televisi,” kata Ulfi. Bersama ibundanya Nia (52 thn), mereka mendoakan agar Indonesia mampu meraih prestasi membanggakan di ajang Asian Games XVIII. 

Setelah melalui Kota Malang dan Sorong, gempita pesta Kirab Obor (Torch Relay) gelaran akbar Asian Games 2018 telah memasuki kota Makasar, Sulawesi Selatan. Obor Asian Games akan dibawa oleh Atlet Triathlon sekaligus Anggota TNI AD Kodam XIV Hasanuddin, Muhammad Ridwan, didampingi oleh puluhan pelari komunitas Pertamina Runners dari Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi. 

General Manager Pertamina MOR VII, Tengku Fernanda mengatakan, keramaian kirab disaksikan oleh sekitar 2.000 warga di sepanjang rute Kirab Obor, yakni dari Anjungan City Makasar hingga Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. Pertamina juga menggelar pesta rakyat menampilkan mitra binaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan berbagai lomba yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta.  

“Pertamina menyambut Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018. Tidak sampai 3 minggu lagi. Kami berharap melalui Kirab Obor Asian Games yang kami lakukan di berbagai kota, masyarakat dapat ikut merasakan kemegahan Asian Games ini. Semoga bisa menyemangati para atlit nasional dan menjadikan Indonesia Juara,” ujar Tengku.   

Kirab Obor Pertamina di Makassar merupakan rangkaian aktivasi Torch Relay Asian Games 2018 yang diselenggarakan Pertamina. Obor Asian Games 2018 tersebut akan dibawa mengelilingi berbagai kota di Indonesia dari Aceh sampai Papua dengan menempuh 18 ribu km. Api Obor Asian Games 2018 mulai diarak dari Kota Yogyakarta (Kamis, 19 Juli 2018) dan akan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Pertamina mendukung penuh kegatan Asian Games 2018. Sebagai salah satu Official Prestige Partner di Asian Games 2018, Pertamina menyediakan 81 tabung Elpiji 50 kg untuk mendukung Torch Relay dan Mini Cauldron sebagai tempat untuk menyalakan obor di sepanjang jalur yang dilalui. Elpiji Pertamina akan disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 kota pada 18 Provinsi. 

Selain sosialisasi, Perseroan juga melakukan memberikan dukungan pada sarana dan prasarana olahraga, seperti Bowling Center di Jakabaring Sport City, Palembang.  

“Melalui dukungan ini, Pertamina berharap Asian Games 2018 ini akan berjalan dengan lancar, sehingga akan mengharumkan nama baik Indonesia di mata internasional karena telah sukses menyelenggarankan event olahraga tersebut,” ujar Tengku.(p/ab)