Kilang Pertamina RU VI Balongan Beroperasi Normal

By Admin


nusakini.com-Balongan-Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan yang berlokasi di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, dipastikan berada dalam kondisi aman dan beroperasi secara normal. Sebelumnya sempat beredar informasi di media massa maupun media sosial bahwa kilang RU VI Balongan terbakar, namun informasi tersebut tidak benar.  

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU VI Eko Kristiawan menyampaikan insiden kebakaran bukan di area kilang dan sesuai informasi dari Public Relation PT Pertamina EP, insiden kebakaran terjadi di dalam area Pertamina EP sekitar Pusat Pengumpul Produksi (Main Gathering Station Asset 3). 

“Terkait dengan hal tersebut, dapat saya sampaikan bahwa Kilang Pertamina RU VI Balongan beroperasi secara normal tanpa ada gangguan. Tidak ada kejadian atau insiden di fasilitas kilang seperti yang beredar diluar, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir”, ujar Eko.  

Tim Health, Safety, Security & Environment (HSSE) RU VI Balongan turut membantu proses pemadaman api dengan menurunkan fire truck, berkolaborasi dengan tim Pertamina EP dan Pertamina MOR III. (p/ab)