Kiat Petrokimia “Built In”K3 untuk Masyarakat Sekitar

By Admin


GRESIK - Dalam bulan kampanye K3 ini, PT Petrokimia Gresik tidak hanya merefresh karyawan maupun karyawatinya dalam hal menanamkan aspek-aspek K3 namun juga kepada masyarakat sekitar perusahaan hal itu dilakukan. Pagi ini (1/3) di GOR Tri Dharma di adakan lomba K3 yang mengikutsertakan  sejumlah 15 SMK / SMA sekitar perusahaan. Kali ini ada beberapa lomba yang dilombakan seperti Poster K3, Penanganan Korban Kecelakaan dan Quiz K3

Dalam sambutannya Moh. Zaid menyampaikan, ”Diadakannya lomba K3 ini,  diharapkan bahwa sejak awal setiap pribadi mengenal dan memperhatikan aspek-aspek K3 di setiap aktifitas kehidupan, baik di jalan, di sekolah, di tempat kerja, atau di manapun berada sehingga keselamatan yang dicanangkan pemerintah dalam hal membudayakan K3 sejak 2010 bisa dicapai”.

Kesempatan ini hadir pula Drs. Muhammad Muchid wakil dari Diknas Kabupaten Gresik, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepan tidak hanya 15 SMA / SMK yang mengikuti acara tersebut namun ada peningkatan jumlah SMA/SMK yang ikut serta, mengingat lebih dari 100 SMK / SMA di kabupaten Gresik ini, sehingga semakin luas masyarakat khususnya pelajar yang memahami dan menanamkan aspek-aspek K3 di dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagi pemenang dalam lomba K3 tingkat SMK dan SMA sekitar perusahaan ini akan diberikan penghargaan berupa uang pembinaan, piagam dan piala”, imbuh Zaid. (isp)