KH. Maruf Amin Hadiri Istighotsah Warga NU Jaktim

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Prof. DR. KH. Maruf Amin menghadiri istighosah kubro bersama warga Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta Timur di GOR Setu Cupayung, Minggu (17/02). Dalam acara istighosah tersebut dihadiri sekitar 1500 orang, dengan dimeriahkan Abi Zulfikar dan Veve Zulfikar yang melantunkan sholawat.

Hadir dalam acara istighosah tersebut diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga RI H. Imam Nahrawi, PCI NU Arab Saudi KH. Imron Masruri, Rais Syuriah PCNU Jakarta Timur, Pengurus PCNU sebagai DKI Jakarta, dan para ulama lainnya. Sebelum debat kedua nanti malam, KH. Maruf Amin akan melakukan safari politik acara Banten Bersholawat untuk Keselamatan Negeri di GOR Maulana Yusuf. 

Cawapres KH. Maruf Amin menuturkan, kegiatan istighosah kubro bertujuan semoga negara Indonesia dijaga oleh Allah SWT, dan organisasi Nahdlatul Ulama menjadi kuat. Ditambah, memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat, sehingga sampai saat ini terus masih dalam keadaan eksis. 

"NU sampai hari ini masih tetap eksis, karena terus memberikan manfaat kepada masyarakat," tuturnya. 

KH. Maruf Amin mengatakan, Calon Presiden (Capres) Jokowi dalam periode pertama sudah berhasil, sudah banyak manfaat yang diberikan kepada masyarakat. Capres Jokowi dinilai layak untuk melanjutkan periode kedua, untuk meneruskan pembangunan tersebut. 

"Saya bersama Pak Jokowi nanti akan melanjutkan periode kedua, untuk melanjutkan pembangunan dan memperbesar lagi," katanya. 

Lanjut KH. Maruf Amin, agenda di Banten bertemu dengan para ulama di GOR Serang, karena dulu Capres Jokowi kalah di Banten. Pertemuan tersebut untuk menaikkan elektabilitas suara di Banten, sehingga dapat memenangkan suara pada pilpres 2019. 

"Kita akan terus konsolidasi para ulama, untuk menaikan elektabilitas suara agar menang," lanjutnya. 

KH. Maruf Amin menambahkan, target suara sekitar 70 persen di Banten, dengan minimal suara 60 persen. Terkait debat kedua nanti malam, akan datang untuk mendampingi Jokowi ditambah sudah menguasai materi dalam debat nanti.

"Sudah paham sendiri dan sudah pengalaman, saya hanya mendampingi beliau," tegasnya.(p/ab)