Ketua Pengprov POSI Sulsel Terpilih Serahkan Laporan Hasil Musda

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSI) Sulawesi Selatan memilih Irwan Ince sebagai ketua organisasi olahraga perairan tersebut dalam suatu musyawarah daerah di Hotel Santika Makassar, pertengahan Februari 2020.

Kamis (5/3) petang, Irwan Ince didampingi beberapa calon anggota pengurus lainnya menyerahkan laporan hasil Musdanya ke KONI Sulsel yang diterima Sekretaris Umum Dr.Addien,M.Kes, yang didampingi Ketua Bidang Organisasi M.Arfandy Idris dan anggota Bidang Pembinaan Prestasi Drs.Syamsuddin Umar, M.Si. 

Sekum KONI Sulsel, Addien mengharapkan sehubungan dengan selesainya Musda POSI ini akan memacu pembinaan organisasi dan prestasi atlet, tidak saja bagi Pengprov POSI Sulsel itu sendiri, tetapi juga Pengprov lainnya. 

"Ini dimaksudkan agar selam juga bisa sejajar cabor-cabor lainnya. Kita harapkan selam menyumbang satu medali emas di PON,” kata Addien. 

Irwan Ince kepada Juru Bicara KONI Sulsel M.Dahlan Abubakar menjelaskan, ke depan di bawah kepengurusannya akan mendorong terciptanya minat masyarakat terhadap olahraga ini. Olahraga selam tidak saja berkaitan dengan kepentingan olahraga itu sendiri, tetapi juga terkait dengan bidang ekonomi, pariwisata, dan sarana pertahanan bangsa.

 “Kita juga akan gandeng Konjen Australia bermitra dengan POSI Sulsel untuk menjaga laut,” ujar Irwan Ince.

Irwan Ince menjelaskan, pada PON XX Papua, tiga atletnya lolos, yakni pada nomor Pin swimming, dan OBA. Mereka akan didampingi dua pelatih. Ketika Pra-PON XX, salah seorang atletnya meraih medali perak.

“Inilah yang kita harapkan kelak dapat menyumbangkan medali emas,” kunci Irwan Ince. (r)