Ketua MPR Ingatkan Jangan Ada yang Ingkari Kesepakatan

By Admin


nusakini.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku sudah membaca berita terkait penangkapan sejumlah aktivis oleh kepolisian.

Namun, pihaknya mengaku belum mengetahui apa alasannya.

Hanya saja Ketua Umum PAN ini menegaskan bahwa pihaknya sejak awal telah mewanti-wanti jangan sampai ada aksi atau tindakan yang di luar kesepakatan.

"Sudah kami sampaikan kalau ada yang mau ke MPR, yang mau makar menduduki MPR/DPR, kan sudah saya sampaikan bahwa ada kesepakatan antara MUI dengan Habib Rizieq, kegiatan ada di Monas. Kalau ada yang ke sini mengingkari kesepakatan," kata Zulkifli di kompleks Parlemen, Jumat (1/12/2016).

Pihaknya tidak merinci apakah pernyataannya ini berkaitan dengan ajakan menduduki gedung MPR/DPR/DPD yang disuarakan oleh Rachmawati Soekarnoputri, Sri Bintang Pamungkas dkk ketika diskusi di Universitas Bung Karno (UBK) dua hari lalu.

Zul hanya mengatakan kalau ada pihak-pihak yang ingin menyampaikan aspirasi termasuk soal amandemen UUD, boleh saja, tapi tidak hari ini.

"Kalau aspirasi boleh saja, jangan hari ini. Kita kan sudah sepakat di sana. Hari Ini disepakati di Monas. Kalau ada yang kemari pasti kami tolak," pungkasnya. (p/mk)