Ketua DPR Ingatkan Fadli Zon dan Fahri Hamzah Tak Bawa Nama DPR di Demo 4 November

By Admin

Ketua DPR RI Ade Komaruddin 

nusakini.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin meminta jajarannya yang akan turut serta dalam demonstrasi besar-besaran sejumlah ormas Islam pada Jumat 4 November 2016 tak membawa nama dan kepentingan DPR.

"Tidak membawa nama DPR, walaupun mereka juga melekat dalam dirinya anggota dan wakil ketua DPR," ujar Akom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2016).

Dua nama pimpinan DPR yang akan ikut demo menuntut proses penegakan hukum kasus dugaan penistaan agama oleh gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yakni Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Menurut Ade, keduanya harus membedakan keputusan yang diambil nanti merupakan kepentingan pribadi dan bukan keputusan bersama sebagai pimpinan DPR. "Harus dibedakan antara institusi dengan pribadi," tegasnya.

Sekadar diketahui, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah menegaskan bakal hadir di demo besar-besaran yang berpusat di Istana Negara.

"Saya rencana akan hadir karena diminta oleh tokoh masyarakat. Insya Allah kalau sehat tentu saya akan hadir," ujar Fadli Zon, Rabu 2 November 2016.(p/mk)