Ketua DPD Hanura DKI: Kita Optimis Demokrat Bakal Dukung Ahok-Jarot

By Admin


nusakini.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura DKI Jakarta, Muhammad Sangadji (Ongen) menyakini bila Partai Demokrat bakal ikut mendukung pasangan Ahok-Djarot pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta.

Optimisme ini disampaikan setelah bertemu dengan perwakilan DPD Demokrat dalam rangka penjajakan dukungan politik di Kantor DPD Demokrat, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

"Saya punya keyakinan, Demokrat ini kan partai yang santun dan kita ketahui bahwa ketua umumnya cukup santun dan sangat mencintai perbedaan. Harapan saya dan teman-teman yang lain juga mudah-mudahan bisa terwujud bisa bergabung dengan kita," ujanya.

Lebih lanjut Ongen mengatakan bahwa keyakinan tersebut muncul karena program yang disampaikan dan dikerjakan oleh Ahok-Djarot sudah terbukti. Karenanya, kecil kemungkinan, Partai Demokrat yang besar akan mendasarkan pilihannya tidak berdasarkan pada program yang disampaikan.

"Kalau kita lihat bahwa komunikasi teman-teman ini kan dapat dikatakan ada program-program yang bagus ya, kalau tentang program ya, yang sudah dibuktikan ya, pak Basuki-Djarot. Karena itu mudah-mudahan bisa terwujud," katanya.

Karenanya, meskipun tanpa dihadiri oleh Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, Ongen tetap mengaku senang. Pasalnya, rombongan yang dibawanya diterima dengan baik oleh perwakilan pimpinan DPD. Apalagi kata dia, selama ini belum ada partai lain yang bersilaturahmi dengan partai Demokrat. (b/mk)