Kerjasama KJRI Karachi dengan Tour Operator

By Admin

nusakini.com--Menindaklanjuti perlemuan dengan ketiga perusahaan Tour Operator (TO) (24/08), bertempat di KJRI Karachi, telah ditandatangani Nota Kesepakatan Kerja Sama antara KJRI Karachi yang dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Arifin, Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial Budaya dengan Dr. Anis Khan (Royal Tours) dan Asim Suleman (Best Buy Travel and Tour). Sementara satu TO (Polani's Tour and Travel) juga akan segera menandatangani Nota Kesepakatan dalam waktu dekat. 

Tujuan utama nota kesepakatan tersebut adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Pakistan ke Indonesia, mempromosikan pariwisata Indonesia melalui penyediaan brosur, booklet dan sejenisnya di TO tersebut. Selain itu dibahas juga rencana mengikutsertakan ketiga perusahaan tersebut pada Familiarization Trip (Famtrip) tahun 2017. 

Penunjukan ketiga TO oleh KJRI Karachi didasarkan atas jumlah permohonan visa turis Pakistan ke KJRI Karachi melalui TO dalam periode 2016 – 2017. Kegiatan Famtrip direncanakan dilakukan pada minggu kedua Oktober 2017. Kegiatan Famtrip 2017 merupakan kolaborasi antara KBRI Islamabad dan KJRI Karachi.

TO yang ditunjuk oleh kedua Perwakilan RI tersebut nantinya akan melakukan Famtrip secara bersamaan. Melalui Famtrip 2017, KBRI dan KJRI akan mempertemukan perusahaan TO Pakistan dengan perusahaan TO di Indonesia. 

Guna mendukung program tersebut, sebelumnya Konjen RI juga telah mengadakan pertemuan intensif dengan Marketing Manager Thai Airways untuk wilayah Karachi, Mr. Arif Suleman dan Country Manager Thai Airways untuk Pakistan, Mr. Natthakorn Chunhaucha. Dari kedua pertemuan tersebut diperoleh komitmen bahwa Thai Airways akan memfasilitasi kegiatan Famtrip 2017. (p/ab)