Kepala BPPSDMP: Perhatian Menteri Amran pada Polbangtan Sangat Besar

By Admin


nusakini.com - Yogyakarta - Perrhatian khusus Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman terhadap pembangunan pertanian Indonesia melalui pengembangan pendidikan, khususnya politeknik pertanian sangat besar.

Dalam berbagai kesempatan, Menteri Amran senantiasa mendorong semua Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) menjadi sekolah pertanian yang bertaraf internasional.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Kementerian pertanian (Kementan) DR Ir Momon Rusmono pada acara serah terima jabatan (sertijab) Direktur Polbangtan Yogyakarta, Magelang di kampus jalan Kusumanegara Yogyakarta, Jumat (16/11/2018)

"Mentan sangat perhatian pada Polbangtan dan mendorong agar bisa sejajar dengan luar negeri serta perlunya dirancang proses pendidikan bertaraf internasional," kata Momon.

Momon menambahkan sudah saatnya dilakukan pembelajaran yang terintegrasi untuk menciptakan kompetensi. 

“Setiap Program Studi tidak hanya menjalin kerjasama dengan Pemda namun juga menjalin kerjasama dengan dunia usaha”, imbuhnya.

Untuk itu, kata Momon, pimpinan dan jajaran Polbangtan Yogyakarta harus bekerja keras. Momon memuji kegiatan dan kondisi asrama di Polbangtan Yogyakarta Magelang. 

"Kehidupan asrama di Polbangtan Yogyakarta Magelang bisa dibilang paling oke. Mahasiswa tingkat lanjutan juga sudah pada berani tinggal diluar," ujarnya.

Dikatakan Momon, mahasiswa harus ikut bertanggungjawab atas kebersihan dan keamanan kampus. Dosen juga harus aktif memantau. 

"Ada pemikiran dalam seminggu 4 hari mahasiswa berbahasa Inggris saat di asrama diluar kelas maksudnya. Ini akan meningkatkan kreatifitas mahasiswa dan menjadi tantangan juga bagi dosen," jelas Momon.

Seperti diketahui, Direktur Polbangtan Yogyakarta Magelang yang baru kini dijabat oleh DR Rajiman, SP.MP. (p/eg)