Kemnaker RI Gandeng Polri Bangun Sinergi Polisional Lintas Instansi

By Admin

nusakini.com- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI menerima kunjungan tamu spesial dari Polri, umat (26/8). Kali ini, tim Sis Spindep Polri menggandeng Kemnaker dalam rangka mensukseskan program mendeteksi signal-signal lemah di sekitar perusahaan sebagai akibat kebijakan pemerintah yang perlu penanganan segera agar perusahaan tersebut tidak hancur. 

“Ini adalah pertemuan yang dilakukan Kementerian Ketenagakerjaan dengan Polri guna melakukan pencegahan dini pada perusahaan yang akan hancur. Nah, Kemnaker dan Polri bergandengan tangan untuk meminimalisirnya,” kata Sekjen Kemnaker, Abdul Wahab Bangkona, di ruang rapatnya.

Abdul Wahab menceritakan, gagasan untuk membangun Sinergi Sistem Polisional Interdepartemen (Sis Spindep) bertolak dari teori yang diajarkan oleh George S. Day yang memperkenalkan teori peripheralvision. 

Lebih lanjut, Sekjen memaparkan bahwa, perkembangan tantangan tugas yang dihadapi Polri tidak akan pernah lepas dari hubungan dan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk Kemnaker. Sehingga diperlukan adanya networking khususnya dalam penerapan Sis Spindep. Oleh karena itu perlu disadari oleh pengemban fungsi kerjasama untuk menempatkan networking sebagai prioritas yang perlu digarap dalam pelakasanaan tugasnya.  

Dalam pertemuan tersebut, pihak Polri disambut oleh Sekjen Kemnaker, Abdul Wahab Bangkona dan beberapa staf ditingkatan Kemnaker.  (p/ab)