Kemhan Terima Kunjungan Delegasi NDC Uni Emirat Arab

By Admin

Foto: Dokumentasi Kemhan  

nusakini.com - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menerima kunjungan Delegasi dari National Defence College (NDC) United Emirat Arab. Kunjungan NDC Uni Emirat Arab ke Kemhan RI ini bagian dari rangkaian selama kunjungan Study Tour-nya ke Indonesia dalam rangka melihat dan mengenal lebih dekat tentang Indonesia .

Delegasi yang dipimpin Brigjen Khalid Al Qattan tersebut diterima oleh Direktur Kerjasama Internasional Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirkersin Ditjen Strahan) Kemhan Kol. Inf Rizerius Eko Hadisancoko, S.E., S.A.P., M.A.P., Senin (13/3/2017) di kantor Kemhan, Jakarta.

Menyambut kunjungan Delegasi NDC Uni Emirat Arab, Dirkersin Ditjen Strahan menyampaikan ucapan selamat datang dan berharap kunjungan ini dapat meningkatkan dan mempererat hubungan kerjasama bilateral dan persahabatan kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

“Kunjungan ini penting bagi kerjasama pertahanan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab. Meskipun secara geograpi, Indonesia dan Uni Emirat Arab dipisahkan oleh jarak yang sangat jauh dan proses budaya yang sangat berbeda, tapi sebenarnya kedua negara memiliki banyak kepentingan bersama”, ungkapnya.

Lebih lanjut Dirkersin Ditjen Strahan mengatakan bahwa hubungan bilateral yang erat antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab di berbagai sektor termasuk di bidang pertahanan akan memberikan kontribusi positif tidak hanya bagi kedua negara, tetapi juga bagi terciptanya keamanan dan stabilitas di kawasan dan dunia pada umumnya.

Selama kunjungan di Kemhan RI tersebut, selain berkesempatan menerima penjelasan mengenai profile, tugas pokok dan funngsi Kemhan RI, Delegasi NDC Uni Emirat Arab juga diberi kesempatan saling bertukar pandangan dengan Pejabat Kemhan RI mengenai tantangan keamanan global yang berkembang saat ini. (p/mk)