Kemhan RI Terima Kunjungan Delegasi Joint Staf College Jepang

By Admin

nusakini.com--Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menerima kunjungan Delegasi Perwira Siswa Joint Staff College of Japan Ministry of Defence, Senin (5/6) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Delegasi berjumlah 30 orang dan dipimpin oleh oleh Maj. Gen. Yukiya Yamakura. 

Kunjungan Delegasi Perwira Siswa Joint Staff College of Japan Ministry of Defence tersebut diterima oleh Direktur Kerja sama Internasional Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirkersin Ditjen Strahan) Kemhan RI Brigjen TNI Rizerius Eko Hadisancoko, S.E., S.AP.

Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan mengatakan, kunjungan ini merupakan hal terpenting dalam meningkatkan hubungan kerjasama pertahanan antara dua negara. Melalui kunjungan ini, para Perwira Siswa Joint Staff College of Japan Ministry of Defence yang merupakan calon pemimpin Jepang di masa depan diharapkan dapat mengidentifikasi bidang kerja sama yang saling menguntungkan antara Jepang dan Indonesia.

Menurutnya, Jepang adalah salah satu mitra strategis bagi Indonesia, kerja sama kedua negara telah ditandai dengan semangat persahabatan sejati dan saling pengertian. Oleh karena itu, melalui kunjungan ini diharapkan menjadi langkah maju bagi terus meningkatnya kerja sama bilateral kedua negara.

Selama kunjungan di Kemhan RI tersebut, Delegasi Perwira Siswa Joint Staff College of Japan Ministry of Defence berkesempatan mendapatkan paparan tentang kebijakan pemerintah Indonesia dalam hal Kemhan RI dalam hal menghadapi berbagai tantangan, ancaman dan perkembangan situasi baik nasional maupun di kawasan regional seperti isu Laut China Selatan dan ancaman perkembangan ISIS di Filipina. Delegasi juga diberikan kesempatan untuk berdialog melalui tanya jawab.(p/ab)