Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI di Dakar Bersama Masyarat Indonesia

By Admin

nusakini.com--Untuk memeriahkan HUT RI ke-73, KBRI Dakar telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan, mulai dari olah raga hingga upacara bendera dan penyerahan Ambassador Award kepada para warga negara Senegal yang dinilai secara aktif dan nyata berkontribusi terhadap peningkatan hubungan bilateral Indonesia-Senegal. 

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan tanggal 12-17 Agustus 2018, diawali dengan fun walk yang diikuti oleh sekitar 85 orang yang terdiri dari seluruh staf KBRI Dakar, masyarakat Indonesia beserta keluarga, expatriate dan ABK WNI di Senegal serta crew Lion Air. Setelah fun walk, juga dilakukan beberapa perlombaan yaitu dart, lomba joget balon, lomba joget bebas, lomba photo dan bowling. Seluruh kegiatan lomba berjalan lancar dan meriah dengan suasana kekeluargaan namun tetap menunjukan sportifitas. 

Pada tanggal 17 Agustus 2018, tepat pukul 08.45, KBRI Dakar telah melaksanakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di halaman KBRI Dakar, yang berlangsung dengan khitmat, tertib dan lancar.

Upacara diikuti oleh Duta Besar Mansyur Pangeran selaku Pembina Upacara dan para peserta yang terdiri dari seluruh staf dan anggota DWP KBRI Dakar, tamu undangan beberapa tokoh WN Senegal, Konsul Kehormatan RI untuk Banjul, Gambia dan calon Konsul Kehormatan RI untuk Bissau, Guinea-Bissau, masyarakat Indonesia serta 60 orang ABK WNI, yang seluruhnya berjumlah sekitar 130 orang. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada upacara peringatan HUT RI ke-73 ini, selain dihadiri oleh para Konhor RI dan calon Konhor RI tersebut, juga dihadiri oleh beberapa tokoh WN Senegal yang secara nyata telah aktif memberikan konstribusi konkritnya dalam memperkuat, meningkatkan dan mengembangkan kerjasama Indonesia-Senegal di berbagai bidang, antara lain ekonomi, pendidikan, keagamaan dan kebudayaan serta perlindungan WNI, khususnya ABK, untuk mendapatkan Ambassador Award sebagai token of appreciation dari Pemerintah Indonesia.(p/ab)