Kementerian PUPR Bangun 11 Rusun di Sulsel

By Admin

nusakini.com--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan membangun 11 rumah susun (rusun) di Sulawesi Selatan (Sulsel). Dengan adanya pembangunan rusun tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai tempat tinggal yang layak serta mengurangi pemanfaatan lahan untuk rumah tapak. 

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin, akhir pekan lalu mengatakan bahwa pembangunan rusun tersebut diperuntukkan bagi berbagai kalangan mulai dari pekerja, mahasiswa, anggota TNI/Polri serta para pegawai negeri sipil (PNS). Lokasinya pun tersebar, di Kota Makassar sebanyak enam tower dan untuk Kabupaten Pangkajene, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Takalar, Kabupaten Bone, Kabupaten Bulukumba masing-masing satu tower. 

Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR membangun rusun untuk para PNS di lingkungan Pemprov Sulsel dan Pemkab Pangkajene serta pekerja di Kabupaten Bantaeng. Sementara untuk anggota TNI setidaknya ada di tiga lokasi yakni Makassar Lantamal dan Mabes TNI di Makassar serta Korem 141 di Kabupaten Bone. Untuk rusun mahasiswa telah dibangun di Universitas Hasanuddin Makassar dan STKIP Bulukumba di Kabupaten Bulukumba dan rusun untuk anggota Polri dibangun di Polres Takalar. 

Sebagai informasi, unit rusun yang dibangun di Sulsel memiliki luas yang bervariasi mulai dari ukuran tipe 24 meter persegi hingga 45 meter persegi. Selain itu, agar para penghuni dapat tinggal lebih nyaman, Ditjen Penyediaan Perumahan telah melengkapi beberapa rusun tersebut dengan mebel seperti meja, kursi, lemari pakaian dan tempat tidur. (p/ab)