Kementerian PANRB Sambut Asian Games 2018 dengan Seragam Baru

By Admin

nusakini.com--Ada yang berbeda di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada Rabu (4/7) ini. Kalau biasanya para pegawai mengenakan pakaian seragam baju putih dan bawahan gelap, hari ini berubah menjadi biru dongker dengan bawahan warna khaki. Bukan sekadar warna biru, tetapi baju itu selain berlogo Kementerian PANRB, juga tertempel logo ASIAN GAMES di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang bertuliskan ‘Sukseskan the ASIAN Games 18th Indonesia 2018’. 

Dengan tulisan yang tertera di baju seragam baru itu, jelas menunjukkan ajakan kepada seluruh bangsa Indonesia, khususnya pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk turut serta mendukung suksesnya penyelenggaraan ASIAN Games yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Bukan hanya pegawai yang memakai baju biru dongker, sejak beberapa waktu lalu Menteri PANRB Asman Abnur sendiri telah mempelopori pemakaian baju seragam Asian Games 2018.

Langkah itu sejalan dengan kebijakan pemerintah yang terus menyerukan semangat even berskala internasional ini. Berbagai upaya dilakukan Kementerian PANRB untuk memperkenalkan even yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang tersebut, seperti pemasangan baliho, videotron, serta pakaian seragam bertema Asian Games 2018. 

“Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menggelorakan Asian Games 2018 ini, tidak terkecuali yang dilakukan Kementerian PANRB dengan cara mengenakan seragam bertema Asian Game 2018 yang baru perdana dilakukan pada hari ini,”. ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Herman Suryatman, di Kantor Kementerian PANRB.

Disampaikan bahwa penggunaan seragam Asian Games 2018 berwarna biru dongker dengan dipadukan bawahan coklat muda, diperuntukan bagi seluruh pegawai Kementerian PANRB yang akan dikenakan setiap hari Rabu. Dengan penggunaan seragam diharapkan dapat menginformasikan kepada masyarakat jika Indonesia tengah menjadi tuan rumah dalam pesta olahraga negara-negara Asia tersebut. 

Selain itu, dengan pemakaian seragam dapat menggugah semangat masyarakat untuk mendukung serta mensukseskan Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018 setelah diselenggarakan di Indonesia pada 56 tahun lalu, tepatnya tahun 1962 silam. (p/ab)