Kementerian PANRB Gelar Assesment Kinerja

By Admin

nusakini.com--Sebanyak 58 Pejabat Administrasi (eselon III) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengikuti penilaian (assesment) kinerja guna meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berintegritas tinggi. Assesment ini berlangsung di gedung Ravindo, Jakarta, 21- 22 Desember 2017. 

Kepala Biro SDM dan Umum T. Eddy Syahputra mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme para pejabat di lingkungan Kementerian PANRB. “Assessment ini kami gelar semata-mata agar para pejabat bisa lebih profesional dalam bekerja. Kami tidak ingin asal-asalan dalam menempatkan seseorang menjadi pejabat,” ujarnya. 

Eddy juga mengatakan, assesment kompetensi ini bertujuan untuk melihat peta kompetensi dan wawasan pejabat eselon III (Jabatan administrasi). Lebih dari itu, assessment ini merupakan komitmen terhadap transparansi dan akuntabilitas dari sistem birokrasi di lingkungan Kementerian PANRB. "Assesmen ini bukan mau menggeser atau mencopot jabatan, tapi bertujuan untuk mengetahui profil atau kemampuan ASN dan dalam rangka pemetaan kompetensi pegawai agar bisa ditempatkan pada jabatan sesuai kemampuannya, " tambahnya. 

Eddy berharap, dari hasil assessment ini nantinya akan diketahui kemampuan pegawai yang sebenarnya dalam menyusun kerangka kerja, sehingga akan transparan dalam penempatan pejabat pada bidang tertentu yang disesuaikan dengan kemampuannya. (p/ab)