Kemenpar dan DPD Asita Sulsel Explorer Destinasi Wisata di Lombok Pasca Gempa

By Admin


nusakini.com - Lombok - Kementerian Parawisata (Kemenpar) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kegiatan explorer destinasi wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk dukungan Asita dan Kemenpar untuk mempromosikan kembali destinasi wisata yang ada di Lombok setelah bencana alam, gempa bumi mengguncang pulau seribu masjid itu.

Menurut Ketua DPD Asita Sulsel, Didi L Manaba kegiatan tersebut merupakan program Kemenpar untuk recovery destinasi wisata di Lombok sebagai destinasi favorit di Indonesia dengan hastag Lombok Bangkit.

"Sejumlah pelaku usaha travel diajak mengikuti Familiarization Trip Lombok, NTB dan biisnis gathering di Lombok untuk melihat secara langsung kondisi terkini pasca gempa bumi," kata Didi, Minggu (7/10/2018).

Didi yang memimpin rombongan Trip tersebut mengatakan destinasi wisata di Lombok sudah membaik dan siap dikunjungi wisatawan baik mancanegara maupun luar negeri pasca gempa bumi.

Pelaku usaha travel yang ikut bersama rombongan DPD Asita Sulsel diantaranya Direktur Al Jasiyah Travel, Nurhayat, Direktur Media Tour, Soel, Aswin dari Iramasuka Travel beserta EO Bintang Delapan sekaligus mewakili media nusakini.com, Muh Yusran dan Fadli.

Adapun destinasi yang telah dikunjungi antara lain Gili Nanggu, Gili Sudak, Gili Nedis, Mandalika serta beberapa tempat lainnya.

Menurut Muh Yusran, kegiatan Kemempar bersama beberapa agent travel baik di Sulsel san Surabaya telah dilakukan beberapa kali serta melibatkan semua travel agent di Indonesia.

“Ini bentuk kerjasama antara Kemenpar dan para travel agent untuk pemulihan wisata di Lombok”, pungkasnya (p/mk)