Kemendagri Sosialisasikan Tax Amnesty ke Jajaran Pejabatnya

By Admin

nusakini.com--Pejabat tingkat Eselon I, II dan sejumlah eselon III di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menghadiri acara sosialisasi Tax Amnesty (pengampunan pajak) di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jumat (23/9). 

Acara tersebut turut mengundang Kepala Kantor Pelayanan Pajak di Gambir, Sri Wahyuningsih sebagai narasumber dalam sosialisasi ini. Agenda tersebut merupakan program kegiatan dari Biro Keuangan dan Aset, Sekretariat Jendral Kemendagri. 

“Ya jelas ya kita dukung program pemerintah karena masih banyak para pejabat yang belum tau program ini, dan masih ada informasi yang simpang siur,” kata Kepala Biro Keuangan dan Aset, Gatot Setyo Tamtomo Yudo Baroto usai acara berlangsung. 

Gatot berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pejabat paham dengan tujuan dan maksud Tax Amnesty ini. Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada para pejabat soal pengampunan pajak ini secara menyeluruh. 

Terkait persentase pejabat Kemendagri yang sudah melakukan Tax Amnesty, kata Gatot, pihaknya tak tahu menahu. Karena dalam undang-undang disebutkan, identitas dan data diri mereka dirahasiakan, kecuali mereka membuka diri atas hal tersebut. 

“Yang penting dalam sosialisasi ini, para pejabat paham. Lalu dia bisa memutuskan mau ikut Tax Amnesty atau perbaiki hartanya, di SPT kan, itu kan bebas ya kita pilih mananya, kebebasan dari kita,” ujar Gatot.(p/ab)