Kemenag Terima Hibah Tanah MAN IC Dari Pemerintah Kota Tangsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Tangerang Selatan-Kementerian Agama RI menerima hibah barang milik daerah berupa tanah yang berdiri di atasnya bangunan sekolah Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) dan tanah untuk Kantor Kemenag dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.  

Hibah tanah untuk MAN IC seluas kurang lebih 57.000 meter persegi terletak di Jalan Cendekia Bumi Serpong Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Dan hibah tanah untuk Kantor Kemenag Kota Tangsel seluas kurang lebih 2.360 meter persegi. 

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Daerah antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan Kemenag RI tersebut dilakukan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Sekjen Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan.  

Tampak hadir, anggota Komisi VIII DPR RI Ali Taher, Wakil Walikota Benyamin Davnie, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Ahmad Bazari Syam, Karo Keuangan dan BMN Kemenag M. Ali Irfan dan unsur Forkopimda. 

Sekjen menyampaikan apresiasinya kepada Pemerinah Kota Tangsel atas hibah tanah untuk MAN IC dan Kantor Kemenag Kota Tangsel yang prosesnya sudah dilakukan cukup lama. 

"Kita menghaturkan terimakasih tak terhingga kepada ibu walikota Tangerang Selatan beserta jajarannya yang telah memberikan persetujuan hibah tanah pada Kemenag yang di dalamnya tidak hanya untuk MAN IC juga untuk kantor Kemenag Kota Tangsel, sekaligus menjadi awal membenahi sarana di MAN IC," tutur Sekjen, Senin (9/12). 

"Kita memahami, tanah tersebut tidak mudah diserahkan begitu saja. Sehingga yang kita lakukan bertahun-tahun adalah meyakinkan pihak pemerintah Kota Tangsel, bahwa kalau tidak diserahkan aset tanahnya kita atau Kemenag kesulitan melalukan pembangunan, pengembangan dan menganggarkan bagi peningkatan sarana prasarana MAN IC yang keberadaannya sudah cukup lama," ujarnya 

Sehingga, lanjut Sekjen, dengan diserahkannya tanah ini, menjadi tonggak awal Kemenag melakukan revitalisasi, karena bangunan tersebut sudah cukup lama di tengah-tengah prestasi MAN IC yang luar biasa. (p/ab)