Kemenag Luncurkan Aplikasi AKSIOMA-KSM 2017

By Admin

nusakini.com--Kementerian Agama akan kembali menyelenggarakan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA), Kompetisi Sains Madrasah (KSM), dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional Tahun 2017.  

Untuk memudahkan pengelolaan, Kemenag meluncurkan aplikasi AKSIOMA-KSM 2017 berbasis website dengan alamat https://madrasah.kemenag.go.id/aksiomaksm2017. Aplikasi ini menyediakan sejumlah fitur, antara lain: layanan pendaftaran kontingen, penilaian juri, dan jurnal perolehan medali. 

Direktur Kurikulum, Sarana, Kesiswaan, dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah M. Nur Kholis Setiawan menjelaskan, peluncuran aplikasi AKSIOMA-KSM tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan, efektivitas, efisiensi, dan akuntabilitas layanan kepada kontingen dari 34 provinsi seluruh Indonesia.  

“Aplikasi ini penting agar penyelenggaraan AKSIOMA-KSM dapat berjalan efektif, efisien, dan akuntabel,” jelas M. Nur Kholis Setiawan di Jakarta, Sabtu (22/07). 

Ajang kompetisi yang juga dimeriahkan dengan Madrasah Expo ini akan digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta pada 7-12 Agustus 2017. Untuk itu, setiap kontingen dari seluruh provinsi wajib melakukan pendaftaran kontingen atau peserta secara online paling lambat tanggal 31 Juli 2017.  

“Setiap kontingen wajib melakukan pendaftaran secara online paling lambat 31 Juli 2017,” katanya. 

M Nur Kholis berharap kompetisi ini menjadi ajang yang efektif dan strategis dalam rangka memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang seni, olahraga, dan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Selain memiliki pengetahuan dan pengamalan ajaran agama yang baik, siswa madrasah diharapkan juga memiliki kemampuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.(p/ab)