Kemenag Kukuhkan Tiga Profesor Riset

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Kementerian Agama hari ini mengukuhkan tiga Profesor Riset. Mereka adalah Dr. Muhammad Adlin Sila di Bidang Agama dan Masyarakat, Dr. Farida Hanun di Bidang Evaluasi Pendidikan, dan Dr. Idham di Bidang Agama dan Masyarakat 

Orasi pengukuhan yang digelar Balitbang-Diklat Kemenag ini berlangsung di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/11). 

Tampak hadir, Menteri Agama Kabinet Indonesia Maju Jenderal (Purn) Fachrul Razi, Menteri Agama Kabinet Kerja Lukman Hakim Saifuddin, para peneliti, para rektor, pejabat di lingkungan Kemenag dan undangan lainnya. 

Dalam orasi pengukuhan ketiga profesor Kemenag ini juga digelar pemaparan hasil riset ilmiah. Dr. Muhammad Adlin Sila memaparkan hasil risetnya tentang Islam dan Dinamika Keberagaman di Indonesia, Dr.Idham menyampaikan orasi ilmiah tentang Moderasi Dalam Budaya Masyarakat Islam, dan Dr.Farida Hanun tentang Inovasi Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasah.  

Prosesi pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagi Padamu Negeri dan Indonesia Raya dari segenap peserta dan undangan yang hadir. Ketiga profesor riset ini dikukuhkan oleh Majelis Orasi Pengukuhan Profesor Riset Kemenag. (p/ab)