Kemenag Apresiasi Dzikir Nasional 2018 di Masjid At Tin Jakarta

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Mewakili Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Direktur Penerangan Agama Islam (Penais) Kemenag Juraidi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Dzikir Nasional yang digalang oleh Republika setiap tahunnya. Dzikir Nasional tahun ini merupakan gelaran ke-16 kalinya. 

“Apresiasi yang tinggi atas kegiatan ini, karena acara semacam ini sangat sejalan dengan visi Kemenag,” kata Juraidi saat memberikan sambutan, di hadapan ribuan masyarakat usai tunaikan sholat Isya di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Senin (31/12) malam. 

Dijelaskan Juraidi, kegiatan ini menjadi bagian dari muhasabah bagi masyarakat Indonesia, sejalan dengan visi Kemenag yakni terwujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama dan sejahtera lahir bathin. 

Juraidi berharap, kegiatan ini menjadi pembuka jalan agar masyarakat Indonesia senantiasa taat dalam beragama. Sebab, lanjut Juraidi, dengan taat kepada Allah Swt, maka rahmat-Nya akan senantiasa tercurah kepada masyarakat yang bertaqwa. 

“Bertaqwalah kepada Allah Swt, dan lakukanlah muhasabah untuk perbaikan hari esok,” kata Juraidi. 

“Siapa yang lebih baik dari hari kemaren maka dialah orang yang beruntung,” tutup Juraidi. 

Perwakilan pengurus Masjid At-Tin Agus Junaidi dalam sambutannya berharap masyarakat Indonesia dapat menghadapi tahun baru dengan lebih baik dari tahun-tahun sebelummnya. Berkumpulnya ribuan jamaah di masjid At-Tin jelang tahun 2019, diharapkan dapat mendatangkan suasana baik, terlebih tahun 2019 merupakan tahun yang sensitif karena tahun politik. 

Tampak hadir pada Dzikir Nasional ini, KH Cholil Nafis, Muhadjir Effendy, KH Muhammad Arifin Ilham, KH Tengku Zulkarnain, Muzammil Hasballah, dan Cholidi Asadil Alam.(p/ab)