Kembangkan Minat Wiraswasta Anggota Jadi Prioritas Utama IKA Smansa 88 pada 2019

By Admin


nusakini.com-Makassar-Ikatan Alumni SMAN 1 Makassar angkatan 88 akan mengembangkan bidang kewirausahaan sebagai program kerja utama. Hal itu tertuang dalam hasil rapat kerja tahunan mereka di Hotel Aswin Makassar, Sabtu (1/12). Raker yang berlangsung sehari ini diikuti oleh puluhan  pengurus dari sejumlah bidang kepengurusan Alumni Smansa 88. 

Menurut Munafra Hafied, Ketua IKA Smansa 88, sebelum menjalankan program tersebut, pihaknya terlebih dulu menggelar seminar kewirausahaan. "Tujuannya untuk merangsang minat berwiraswasta alumni Smansa 88. Nantinya, kami akan menghadirkan narasumber yang berkompeten. Khususnya dari alumni yang sudah sukses, "ujar Munafra.

Munafra menambahkan, secara umum, program yang dihasilkan bertujuan untuk saling membantu dan mempererat silaturrahim sesama alumni. "Kami juga berencana membuat Kantin dan Koperasi 88. Tujuannya untuk memberikan bantuan kredit juga menyuplai 9 bahan pokok kepada anggota yang membutuhkan," terang Munafra.

Pada kesempatan sama, Munafra menjelasnya pada tahun depan, kepengurusannya akan melanjutkan sejumlah program sosial kemasyarakatan serti bakti sosial, donor darah, memberi santunan ke panti asuhan, kegiatan keagamaan dan kegiatan olahraga secara rutin.

"Selain program membantu sesama alumni Smansa 88, kami juga akan membantu pengembangan pendidikan siswa Smansa Makassar. Diantaranya pemberian bea siswa bagi mereka yang berprestasi," pungkas Munafra. (ab)