nusakini.com--Penantian Valentino Rossi membawa gelar juara dunia MotoGP ke Italia selama delapan tahun bukan waktu yang singkat. Misi pribadi itulah yang selalu muncul setiap kali musim baru dimulai, tapi di saat yang bersamaan dewi fortuna masih belum menghampirinya lagi. 

Rossi terakhir kali merebut gelar juara dunia MotoGP pada 2009 atau saat dia masih bersama tim Movistar Yamaha. Sejak saat itu dia terus berusaha untuk menggenapi torehan trofi ke-10. 

Sayangnya, hingga kini The Doctor belum berhasil merealisasikannya. Bahkan musim lalu Rossi hanya finis di posisi kelima klasemen. 

"Pada 2016, mungkin saya bisa melakukannya, tapi tahun ini lebih sulit. Semuanya akan bergantung pada saya dan motor. Sekarang Yamaha perlu membuat lompatan ke depan dalam kualitas," kata Rossi seperti dilansir GPOne. 

"Sejauh ini saya dan Maverick Vinales telah melakukan banyak pekerjaan, dan sekarang bola berada di tim mekanik dan pabrikan Jepang harus bekerja pada frame dan mesinnya," tutur Rossi menambahkan. (b/ab)