Kelurahan Pulau Tidung Kembangkan Pertanian Terpadu di Pulau Payung

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Kelurahan Pulau Tidung melakukan pengembangan pertanian di atas lahan pertanian terpadu seluas satu hektare di Pulau Payung, Kepulauan Seribu Selatan. 

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, pertanian Pulau Payung oleh Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan disiapkan sebagai salah satu ketahanan pangan dan penghijauan bagi Kepulauan Seribu.

Pengembangan pertanian tersebut dilakukan oleh pihaknya bekerjasama dengan kelompok tani (Poktan) yang ada di Pulau Payung. 

"Jenis sayuran yang dikembangkan seperti kangkung, pakcoy, timun, terong, cabai, dan sayur bayam," tuturnya, Sabtu (23/2). 

Sedangkan jenis buah-buahannya meliputi melon, semangka serta tanaman produktif seperti sukun, tanaman indigofera (tarum). Selain itu, pihaknya juga melakukan pengembangan terhadap pakan ternak kambing.  

Menurutnya, hasil pertanian selain untuk dikonsumsi sendiri oleh warga setempat, sayuran kangkung hasil lahan pertanian kini sudah mulai dijual keluar Pulau Payung seperti Pulau Tidung dan Pulau Pramuka dengan harga Rp 2.000 perikat.(p/ab)