Kegiatan Pembinaan Generasi Pemuda Usung Tema Peran Pemuda Dalam Menyelamatkan Bumi

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Kegiatan Pembinaan Generasi Pemuda yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan ini dominasi Pemuda Pemudi Makassar. Bukannya tanpa alasan, lantaran berdekatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019.

Sejauh pantauan awak media kegiatan yang dikreasikan bagi anak muda ini begitu menyedot perhatian pemuda. Aula Gedung Mulo Makassar tempat berlangsungnya seminar dan dialog dipadati peserta. Sabtu 26 Oktober 2019.

Dikatakan Mila dari Green House Movement WALHI, acaranya seru karena disamping itu sudah gratis terus berfokus kepada kaum pemuda, jadi akan bermanfaat untuk semua orang mengenai lingkungan.

"peran pemuda itu nanti makin menyadari masalah lingkungan, itu menjadi lebih baik kemudian ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang akan menyelamatkan lingkungan dan lain sebagainya," ucap Mila dilokasi stand pameran WALHI.

Sementara menurut, Arlin kegiatan ini juga bermanfaat bagi kami khususnya kaum Pemuda. "Dalam melestarikan lingkungan kedepannya bagaimana memelihara lingkungan dapat dimulai dari hal-hal yang terkecil," bebernya.

Selain pameran, dilangsungkan seminar dan Dialog dalam FGD yang lebih berfokus terhadap penyelamatan lingkungan.(R/Rajendra)