Kecamatan Johar Baru Gelar Layanan Kependudukan di RPTRA Pandawa

By Al


nusakini.com - Jakarta  - Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, menggelar sosialisasi dan layanan administrasi kependudukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pandawa, Kelurahan Tanah Tinggi. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

Camat Johar Baru, Helmi Safitri mengatakan, sosialisasi ini adalah program Kementerian Dalam Negeri RI untuk menumbuhkan kesadaran warga Jakarta mengenai pentingnya administrasi kependudukan.

"Kami membuka pelayanan jemput bola berupa pembuatan akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA)," ujarnya

Selain itu, lanjut Helmi, dalam kegiatan ini pihaknya juga membuka layanan konsultasi dan pengaduan catatan dokumen kependudukan secara langsung.  

"Pelayanan tersebut menyelesaikan kendala seperti salah ejaan nama dan menjelaskan prosedur kebutuhan warga dalam mengurus administrasi kependudukan, warga bisa mengurus dan bertanya langsung," tandasnya.

Pelayanan yang dibuka sejak pukul 08.00 hingga 11.00 telah melayani 76 pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) usia 0-4 tahun, 176 KIA usia 5-16 tahun, delapan akta kelahiran dan 30 pengaduan warga secara langsung.(pr/kj/al)