Kecamatan Jatinegara Percantik Kawasan Jakarta Gems Center

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mempercantik kawasan Jalan Matraman Raya hingga Jalan Raya Bekasi Barat. Tembok-tembok yang berada di pinggir jalan dicat dengan warna warni khas Asian Games.

Pantauan di lapangan, 10 anggota PPSU mengecat warna warni tembok pembatas Stasiun Jatinegara sepanjang sekitar 300 meter. Kemudian dibuat mural dan aneka gambar logo Asian Games serta maskot beberapa cabang olahraga. Mereka juga memasang umbul-umbul dan spanduk di kawasan tersebut.

Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar mengatakan, penataan kawasan Jalan Matraman Raya dan Jalan Bekasi Barat Raya dilakukan untuk menyemarakkan Asian Games. Apalagi di lokasi ini terdapat Jakarta Gems Center, pusat penjualan batu aji dan permata terbesar di Asia Tenggara. Tentunya akan menjadi perhatian ofisial maupun atlet mancanegara untuk berkunjung ke sana.

"Untuk menyambut Asian Games, kita siapkan kampung tematik. Kawasan sepanjang Jalan Matraman Raya sampai Jalan Bekasi Barat dipercantik dengan konsep warna warni," kata Nasrudin

Sementara, Lurah Rawabunga, Agustina menambahkan, untuk penataan kawasan ini pihaknya menurunkan 10 anggota PPSU. 

"Kami kerahkan 10 petugas PPSU untuk menata kawasan ini. Semua sudut kita rapikan, tata ulang dan cat warna warni," tandasnya.(pr/kj/al)