Keane Langsung Kagumi Cristiano Ronaldo Ketika Pertama Bertemu

By Admin


nusakini.com - Manchester - Roy Keane mengaku langsung suka dengan Cristiano Ronaldo sejak kedatangannya ke Manchester United pada musim panas 2003 silam.

United menebus Ronaldo, yang waktu itu berusia 17 tahun, dari Sporting Lisbon dengan harga mahal setelah yang bersangkutan mencuri perhatian di laga persahabatan melawan pasukan Sir Alex Ferguson.

Keane punya firasat bahwa Ronaldo bisa menjadi yang terbaik di dunia dan dugaannya tersebut tepat karena sang pemain kini telah mengoleksi lima trofi Ballon d’ Or.

Lewat bukunya yang berjudul ‘The Second Half’ yang diterbitkan lagi oleh Givemesport, Keane menyatakan: “Saya langsung menyukai Ronaldo,” tulisnya. “Dia punya fisik dan sikap yang bagus.

“Setelah melihatnya berlatih selama beberapa hari, saya langsung berpikir: ‘Pemain ini bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia.’

“Waktu itu dia masih 17 tahun, namun dia langsung menjadi pemain yang berlatih paling keras di United.

“Dia juga tampan dan dia mengetahuinya. Melihat pemain lain di depan kaca, saya berpikir: ‘Dia berbeda’. Namun Ronaldo juga polos waktu itu dan sosok yang baik.” (fft/om)