KBRI Jaring Minat Impor Kopi Indonesia ke Kuwait untuk Trade Expo Indonesia 2018

By Admin


nusakini.com-Kuwait City- KBRI Kuwait City terus berupaya mempromosikan Indonesia agar lebih dikenal di kalangan masyarakat Kuwait, terutama untuk mendorong agar lebih banyak produk-produk unggulan Indonesia mengisi pasar. Untuk itu, PF Ekonomi I,  Tito Octavianus, dan PF Ekonomi II, Zamardi, mengadakan kunjungan khusus kepada perusahaan terkemuka Kuwait dalam rangka mengundang mereka menghadiri Trade Expo Indonesia yang akan diselenggarakan di ICE BSD City pada 24-28 Oktober 2018. 

Mempertimbangkan popularitas kopi Indonesia, tim Fungsi Ekonomi KBRI Kuwait City menemui manajemen dua perusahaan besar gerai kopi yang berpotensi mengimpor kopi Indonesia, yaitu Batel Al Khair Foodstuff Co. dan Coffee Culture Co. Kunjungan dimanfaatkan juga untuk berdiskusi mengenai prospek bisnis kopi antara lain dengan pemilik perusahaan Batel Al Khair Foodstuff Co., Mr. Mohamed Batel Falah Al-Rashidi, dan manajer pemasaran Coffee Culture Co., Mr. Mustafa Hussain. 

Dalam pertemuan, terungkap bahwa kopi merupakan produk yang diminati konsumen Kuwait karena menjadi gaya hidup berbagai lapisan umur sehingga tersedia di mana-mana. Bahkan Kuwait dinilai sebagai negara dengan coffee shop terbanyak di kawasan Teluk karena lebih dari 500 coffee shop telah beroperasi di Kuwait.​ (p/ab)