Kawasan Kalideres Diharapkan Jadi Sentra Budaya Betawi

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Asisten Pemerintahan (Aspem) Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, Denny Ramdhani, meminta agar kawasan Kalideres yang berbatasan langsung dengan Kota Tangerang, bisa menjadi sentra budaya Betawi. 

"Kita buat sentra seni dan budaya atau wisata kuliner yang dikelola warga untuk meningkatkan sektor pariwisata. Kami mengajak seluruh pihak membangun Kalideres menjadi ikon Jakarta," ujarnya, saat membuka Musrenbang di Kecamatan Kalideres, Rabu (20/2).

Dikatakan Denny, aspirasi warga yang disalurkan melalui rembuk RW dan diteruskan dalam Musrenbang kelurahan dan kecamatan merupakan bagian dari rangkaian rencana pembangunan kota Jakarta. 

"Saya mengapresiasi karena tingkat partisipasi warga melalui kegiatan ini meningkat," kata Denny. 

Sekretaris Kecamatan Kalideres, Endang Prihatin menjelaskan, Musrenbang Kecamatan Kalideres menghasilkan sebanyak 961 usulan dengan alokasi anggaran sekitar Rp 190 miliar. 

"Sebagian besar atau sekitar 60 persen lebih mengajukan usulan kegiatan fisik, seperti pembuatan saluran, perbaikan jalan dan sebagainya. Sisanya 30 persen kegiatan non fisik," tandasnya.(p/ab)