nusakini.com - Terkait sejumlah langkah (manuver) yang dilakukan Luhut B. Panjaitan serta Jusuf Kalla jelang pembukaan munaslub Partai Golkar, Presiden Jokowi dalam sambutannya menjelaskan dengan gaya bergurau.

"Banyak yang bertanya dan komplain kenapa Menko Polhukam (Luhut Binsar Panjaitan) mengumpulkan DPC-DPC (Partai Golkar). Saya jawab, pak Luhut itu kan di dewan pertimbangan Golkar," ujar Jokowi pada sambutannya saat membuka pelaksanaan Munaslub Partai Golkar, di Bali, Sabtu (14/5/2016).

Kemudian dalam sambutannya Jokowi mengatakan lagi, bahwa banyak yang bertanya mengapa Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ‎mengumpulkan sejumlah pengurus Dewan perwakilan daerah (DPD). 

"Saya jawab, kan dulu ketua umum, jadi kan enggak apa-apa. Ada lagi yang tanya, Istana ada di mana?. Ya saya jawab, di Jalan Medan Merdeka Utara," ujar Jokowi. 

Inilah kutipan kata sambutan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi), saat membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang digelar di Bali 14-16 Mei. 

Sambutan tersebut akhirnya mengundang gelak tawa para hadirin peserta Munaslub Golkar tersebut.(if/mk)