Kapolda Jabar Akan Cegah Masyarakat Jabar yang Mau ke Jakarta Saat Pilkada

By Admin

Foto/Net  

nusakini.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mengimbau masyarakat di Jawa Barat tidak mengurusi Pilkada DKI dan akan mencegah warga yang hendak pergi ke Jakarta di hari pencoblosan, Rabu (19/04/2017).

Menurutnya, Pencegahan ini, dilakukan dengan cara memberikan imbauan secara halus untuk menyadarkan masyarakat agar tidak pergi ke Jakarta saat pencoblosan.

"Kami akan cegah sekuat tenaga, tindakan dari mulai halus, imbauan, tidak perlu lah pemeriksaan, cukup imbauan saja bisa menyadarkan masyarakat," kata Anton. Senin (17/04/2017)

Irjen Anton juga mengajak para tokoh agama, masyarakat dan pemerintah daerah untuk mengimbau warganya agar tidak berangkat ke Jakarta di hari pencoblosan.

"Saya mohon seluruh masyarakat tidak berangkat ke sana, para tokoh, ulama dan pemda imbau masyarakat tidak berangkat ke Jakarta," ujarnya.

Kapolda berharap masyarakat Jawa Barat dapat mengurusi daerahnya sendiri, dan tidak ikut campur masalah pemilihan gubernur di Jakarta.

"Tidak usah urus urusan orang lain karena berangkat ke Jakarta tidak ada tujuan lain selain politik," pungkasnya. (b/mk)