Kantor Kelurahan Petojo Selatan Harus Dilengkapi Sumur Resapan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, melakukan monitoring renovasi total kantor Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Selain progres pembangunan kantor, tim pemantau juga ingin ada sumur resapan di area kantor kelurahan.


"Secara keseluruhan sudah bagus. Tapi ada satu catatan terkait tidak adanya sumur resapan dengan ketentuan standar 25 meter persegi, dan kedalaman minimal dua meter," ujar Andriansyah, Kabid Pemerintahan Bappeda DKI Jakarta


Menurutnya, sumur resapan sangat penting. Bukan hanya menjaga ketersediaan air tanah, sumur resapan bisa juga sebagai kantong air saat hujan.


"Sumur resapan harus jadi perhatian, mengingat ini musim penghujan. Jangan sampai sudah ditempati ternyata ada genangan di sekitar kantor," ucapnya.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Pusat, Kamal mengaku akan segera melakukan pengerjaan sumur resapan. "Sumur resapan ini dapat dikerjakan dengan cepat," tandasnya.


Renovasi kantor tersebut kini sudah mencapai 91 persen. Dengan luas 1.022 meter persegi, anggaran renovasi mencapai Rp 5,3 miliar.(pr/kj/al)